Cara Membuat Footnote dan Endnote pada Microsoft Word 2007

CARA MEMBUAT FOOTNOTE DAN ENDNOTE

Footnote dan Endnote Word 2007

Selamat sore sobat Butek. saya kira sobat semua sudah banyak yang tahu tentang artikel yang saya buatkan kali ini, namun tidak apalah mudah-mudahan ada yang membutuhkan informasinya. :D 

Fungsi Footnote (Catatan Kaki) dan Endnote (Catatan Akhir) pada Microsoft Word yaitu sebagai cara menuliskan sebuah rujukan pada sumber yang dikutip. Biasanya ini digunakan pada saat menyusun laporan akhir (KTI, Skripsi, dll). perbedaan yang mendasar dari keduanya yaitu Footnote diletakkan di bagian bawah halama, sedangkan Endnote diletakkan di akhir tilisan.

Mari kita simak cara membuat nya :
Membuat Footnote
  1. Letakkan kursor dibelakang kata yang ingin diberi Footnote, Klik menu References, Footnotes, Klik Insert Footnote, tunggu hingga kursor berpindah ke bawah
  2. Setelah kursor berada dibawah terlihat penomoran secara otomatis (di belakang kata yang dipilih muncul angka dengan format superscript, dan dibawah halaman muncul angka dengan superscript juga), dan default nya angka 1, langkah berikutnya tuliskan rujukan nya.
  3. Ulangi langkah tersebut untuk membuat Footnote berikut nya.
Merubah Format Nomor pada Footnote:
1. Simpan Kursor pada bagian Footnote, Klik Menu References, Footnotes
2. Klik panah kecil di bawah kanan (show the footnote dan endnote dialog box)
3. pada kotak dialog tersebut pilih Number Format 
4. jika sudah selesai klik tombol Apply


Membuat Endnote
  1. Letakkan kursor dibelakang kata yang ingin diberi Endnote, Klik menu References, Footnotes, Klik Insert Footnote, tunggu hingga kursor berpindah ke belakang paragraph.
  2. Setelah kursor berada belakang paragraph terlihat penomoran secara otomatis, dan default nya angka i, langkah berikutnya tuliskan rujukan nya.
  3. Ulangi langkah tersebut untuk membuat Endnote berikut nya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Footnote dan Endnote pada Microsoft Word 2007 di blog BUTEK jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Silahkan isi komentarnya sob..
catatan :
#Komentar nya yang santun
#tidak menyisipkan Spam/Link Hidup

 
-->