Langkah singkat Install printer L120 pada Linux Grombyang (grOS) / Ubuntu

Bagi sobat pengguna linux terutama yang newbie seperti saya ini, Butek sajikan Langkah singkat Install dan Sharring Printer L120 pada Linux Grombyang. penggunaan Printer ini bisa hanya pada satu komputer bahkan bisa untuk sharring printer menggunakan media jaringan baik kabel maupun wirelless. yang pertama akan disajikan yaitu cara install driver pada komputer nya dulu, selanjutnya akan disajikan Langkah singkat sharring printer Epson L120 nya.

Ini lho langkah-langkah install nya yaa..

1. sobat buka terminal grOS nya, masuk ke root #

2. installkan lsd
# apt-get install lsb

3. Download driver Printer Epson L120 nya. sobat bisa mendapatkan nya pada link berikut http://download.ebz.epson.net/dsc/du/02/DriverDownloadInfo.do?LG2=EN&CN2=&DSCMI=28670&DSCCHK=53cfb9ab4d3a2c653ab39ac6a0b590ff64cf0c71
sobat downolad file .deb nya (32bit / amd64) tergantung Linux grOS yang terinstall nya.

4. Install file download terseut, dengan cara double klik, kemudian akan masuk ke grombyang software center, jika versi nya sesuai maka akan muncul tombol install, silahkan klik. tunggu hingga finish.

5. Pasangkan printer pada komputer, secara otomatis printer akan terdeteksi. kemudian buka lokasi printer



6. Selamat!!! sobat telah berhasil menginstall nya. selanjutnya sobat uji coba print.


Demikian, Langkah singkat Install printer L120 pada Linux Grombyang (grOS) / Ubuntu. semoga bermanfaat
Terima kasih telah membaca artikel tentang Langkah singkat Install printer L120 pada Linux Grombyang (grOS) / Ubuntu di blog BUTEK jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Silahkan isi komentarnya sob..
catatan :
#Komentar nya yang santun
#tidak menyisipkan Spam/Link Hidup

 
-->