Cara Print Screen pada Virtual Box

VirtualBox
Print Screen pada VirtualBox

Selamat malam sobat, mungkin ada beberapa sobat yang hendak membuat tutorial dengan cara mengambil screen shoot gambarnya untuk memudahkan pembaca dalam memahami setiap langkah nya. salah satu fasilitas yang sobat bisa gunakan untuk mengambil print screen adalah sobat melakukan installasi nya pada virtual machine. salah satu virtual machine yang hari ini akan dibagikan yaitu Virtual Box dari Oracle.

Ada mungkin beberapa sobat juga yang pernah mencoba, termasuk saya juga pernah mencoba nya, namun saat di paste malah blank screen.

Ikuti langkah-langkah berikut ya sob, agar tidak blank screen.

  1. Jalankan Virtual Boxnya
  2. Kemudian coba sobat booting installasinya, disaat proses booting berjalan/ketemu dengan halaman yang ingin di print screen, keluarkan kursor dari virtual dengan menekan tombol ctrl sebelah kanan, kemudian klik mouse pada toolbar (artinya posisi jendela yang aktif adalah OS utama)
  3. Kemudian sobat buka aplikasi Paint / microsoft word setelah terbuka sobat paste.


Demikian sobat, cara-cara Print Screen dengan Virtual Box. semoga bermanfaat..
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Print Screen pada Virtual Box di blog BUTEK jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Silahkan isi komentarnya sob..
catatan :
#Komentar nya yang santun
#tidak menyisipkan Spam/Link Hidup

 
-->