Printer 3 Dimensi yang Canggih

Printer 3d
Printer 3d

Membahas masalah Printer tentu sobat sudah familiar dengan barang yang satu ini. dimulai dari printer jenis dotmatrik, thermal, tinta, laser, dll. namun berbeda halnya dengan teknologi printer terbaru yaitu Printer 3D yang berbeda dengan printer biasa. Printer tersebut bahan cetak nya tidak menggunakan tinta, melainkan menggunakan aneka ragam bahan. seperti plastik jenis tertentu, logam campuran, keramik, dan lainnya yang bahannya itu dalam bentuk bubuk/serbuk.

Canggihnya printer 3D bisa mencetak macam-macam benda 3D. Misalnya: sepatu, perhiasan, perabotan rumah, gitar, dll.

* Cara Kerja Mesin
Cara kerja mesin printer 3D secara umum terbagi menjadi 3 tahapan proses : pertama tahap pemodelan objek, kedua tahap printing dan ketiga tahap finishing. Tahap pembuatan objek 3D nya dapat dibuat pada komputer atau scanner 3D. tahap printing menggunakan prinsip dasar Additive Layer dengan rangkaian proses mesin membaca rancangan tiga dimensi dan mulai menyusun lapisan secara sistematis dari lapisan pertama/terendah hingga terakhir/lengkap. pada lapisan ini penggabungan model 3 dimensi dilakukan secara otomatis untuk membentuk susunan lengkap yang utuh. Tentu dengan teknik ini dapat membuat bentuk apapun tanpa batas. Tahap Finishing bisa dengan cara manual agar bagian kompleks bisa lebih sempurna yang mungkin disebabkan oleh ukuran yang tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Beberapa Merk dan Harga Printer 3d
  • UP PLUS 3D Printer dan UP Mini 3D Printer



  • Da Vinci yang diproduksi oleh XYZ Printing Company Taiwan



  • Makerbot



  • Kreasi anak Indonesia Johanes Djauhari membuat Printer 3D


Nah ini dia contoh hasil cetak printer 3d karya Johanes Djauhari
Hasil Cetak Printer 3d
Hasil Cetak Printer 3d
Dan masih banyak lagi merk yang lainnya, mengenai harga sobat tinggal googling saja yaa... sekian dulu dah agak ngantuk juga nih hehehe.. setelah seharian kerja offline. pasti banyak kekurangan nya.. mohon agan-agan petunjuk dari agan-agan apabila terdapat kekurangan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Printer 3 Dimensi yang Canggih di blog BUTEK jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

4 comments

artikelnya bagus-bagus mas..di tunggu kunjungan balik nya..
salam bloger

Balas

wah pasti mahal nih barang . wkwkwk
komentar balik di tunggu http://6juni2000.blogspot.com

Balas

mkasih kunjungan nya.
betul gan, karena teknologi nya baru jadi membuat mahal.

saya sudah kunbal gan :D

Balas

Silahkan isi komentarnya sob..
catatan :
#Komentar nya yang santun
#tidak menyisipkan Spam/Link Hidup

 
-->